Kandungan Dan Manfaat Spirulina Untuk Kesehatan Tubuh

Bagikan Artikel Bermanfaat Melalui Via :

Manfaat spirulina mungkin memang masih cukup asing di telinga masyarakat awam. Meski begitu, bahan alami yang satu ini ternyata mempunyai manfaat yang luar biasa khususnya bagi kesehatan. Lalu sebenarnya apa itu spirulina? dan apa saja manfaatnya? ketahui informasi selengkapnya dalam ulasan singkat berikut.Kandungan Dan Manfaat Spirulina Untuk Kesehatan

Apa Itu Spirulina?

Apakah Anda pernah mengetahui atau mendengar spirulina hpai, tiens maupun spirulina arthospira? ya, berbagai jenis suplemen tersebut merupakan sedikit diantara produk kesehatan, yang menggunakan spirulina sebagai komposisi utamanya.

Spirulina atau yang umumnya disebut ganggang hijau berwarna biru “cyanobacteria”, merupakan salah satu jenis organisme yang tumbuh di air tawar dan air asin. Spirulina termasuk jenis tanaman yang berbentuk menyerupai spirla. Selayaknya tanaman pada biasanya, spirulina juga dapat menghasilkan energi dari sinar matahari melalui proses fotosintesis.

Tanaman ganggang ini dapat tumbuh di semua ekosistem seluruh wilayah dunia, termasuk di Hawai, Meksiko, Afrika dan berbagai belahan dunia lainnya. Meski telah ada sejak lama dan hidup pada semua ekosistem “daratan dan perairan”, potensi untuk dijadikan suplemen yang mempunyai manfaat baik belum lama terungkap.

Apa Kandungan Nutrisi Spirulia?

Spirulina yang dipanen secara benar dari kolam maupun genangan air yang tidak terkontaminasi, diketahui dapat menjadi salah satu sumber nutrisi paling manjur yang pernah ada, sehingga disamping chlorella, spirulina kini menjkadi salah satu tanaman yang banyak di teliti.

Hal tersebut lantaran spirulina sendiri kaya akan kandungan nutrisi makro dan mikro berkhasiat dan lebih lengkap dibandingkan pada jenis makanan lainnya. Seperti tiga kandungan utam,a dalam spirulina, diantaranya beta-karoten, zeaxhantin dan phycocyanin. Selain itu, spirulina juga banyak mengandung sumber nutrisi lainnya, diantaranya adalah :

☑ Sumber antikoksida
☑ Protein
☑ Lemak
☑ Air
☑ Asam folat dan asam pantotenat
☑ Berbagai vitamin : vitamin B “B1,B3,B12”, vitamin C, D dan vitamin E
☑ Karbohidrat
☑ Gamma linoleic Acid “asam lemak yang umum ditemukan dalam ASI”
Berbagai mineral “magnesium, kalsium, kalium, zat besi, fosfor, zinc , mangan dan selenium.

Nutrisi tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Dan tak tanggung-tanggung hingga saat ini terdapat sekitar 1.500 artikel ilmiah yang telah mengevalusasi manfaat kesehatannya. Sehingga makanan super ini telah terbukti dapat membantu memulihkan dan merevitalisasi kesehatan Anda secara alami.

Khasiat Dan Manfaat Spirulina Untuk Kesehatan Menyeluruh

Berikut adalah berbagai khasiat dan manfaat spirulina untuk kesehatan yang telah melalui berbagai uji klinis, yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya.

1.Antioksidan Yang Kuat

Apabila tubuh Anda terkena sifat oksidatif,hal tersebut dapat membahayakan DNa dan sel-sel pada tubuh Anda, yang akan mengarahkan peradangan kronis, kanker dan penyakit lainnya. Pada kasus ini, spirulina sangat kaya akan antioksidan, sehingga spirulina dapat menjaga tubuh Anda dari kerusakan oksidatif.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Menurut Penelitian Mengungkapkan bahwa spirulina bisa membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh serta dapat mencegah perkembangan infeksi virus. Nutrisi pada spirulina, yakni phycocyanin, merupakan antioksidan yang bisa meningkatkan jumlah sel darah putih dalam tubuh.

Kemudian bisa diketahui bahwa sel-sel darah putih memainkan peran penting dalam sistem kekebalan tubuh, sebab mereka menghasilkan antiobodi yang bisa menjaga tubuh Anda dari serangan bakteri.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Dengan mengkonsumsi spirulina sebanyak 4,5 gr perhari juga telah terbukti dapat membantu menurunkan tekanan darah akibat meningkatnya produksi nitrit oksida yang membuat pembuluh darah melebar dan lebih rileks.

4. Mengontrol dan Menurunkan Kolesterol Tinggi

Dalam sebuah penelitian mengungkapkan bahwa spirulina telah terbukti bermanfaat dalam mencegah aterosklerosis “pengerasan arteri yang disebabkan oleh kadar kolesterol tinggi” dan penurunan tingkat resiko terhadap penyakit kardiovaskular.

5. Efektif Melawan Anemia

Menurut Penelitian mengungkapkan bahwa suplemnetasi spirulina dapat membantu meningkatkan kadar hemoglobin sel darah merah. Tetapi penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk emndukung temuan ini.

6. Meningkatkan Fungsi dan Kesehatan Otak

Sebuah studi telah mengungkapkan bahwa spirulina dapat membantu meningkatkan kemampuan kognitif dan kesehatan mental. Tanaman ganggang hijau ini juga telah terbukti dalam mencegah hilangnya memori dengan mengurangi keruksakan oksidatif, selain itu mengkonsumsi spirulina setiap hari juga dipercaya sebagai menjaga otak dari penyakit degeneratif seperti penyakit alzheimer dan juga parkinson.

7. Membantu Menurunkan Berat Badan

Spirulina mempunyai kandungan protein dan serat yang cukup tinggi, sehingga bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Tetapi, pastikan bahwa Anda mengkombinasikannya dengan diey yang konsisten dan seimbang dlam program penurunan berat badan, diserati dengan olahraga yang teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

8. Menjaga Kesehatan Tulang

Spirulina mempunyai tingkat kalsium yang cukup tinggi, sehingga baik untuk kesehatan tulang. Beberapa mengklaim bahwa spirulina bahkan bisa digunakan sebagai pengganti susu atau produk susu lainnya.

9. Mengurangi Gejala Sinusitis

Manfaat spirulina dapat membantu mengurangi peradangan termasuk dalam masalah sinus. Bahkan dibandingkan plasebo, spirulina dianggap lebih efektif dalam mengurangi gatal, pembengkakan hidung, hidung tersumbat dan bersin.

10. Meningkatkan Energi

Jika anda melihat komposisi kimia spirulina, maka tak heran apabila orang yang rutin mengkonsumsinya mempunyai banyak energi. Menurut Dr.Mehmet OZ merekomendasikan untuk memasukan satu sendok teh bubuk spirulina dengan 12 ons jus, jeruk nipis dan membekukan campuran tersebut dalam nampan es. Menurutnya, perpaduan keduanya dapat meningkatkan energi dengan membuka gula dari sel tubuh kita.

Perhatian Efek Samping Spirulina

Pastikan spirulina yang anda gunakan terbebas dari kontaminasi. Menurut webMD, spirulina yang telah terkontaminasi bisa menyebabkan beberapa efek samping, seperti mual, muntah, sakit perut, haus, denyut jantung yang cepat bahkan bisa menyebabkan kematian.

Beberapa sumber juga menyebutkan bahwa ibu hamil dan anak sebaiknya tidak mengkonsumsi spirulina ini. Maka dari itu, berkonsultasilah terlebih dahulu dengan para ahli maupun dokteru untuk mengetahui informasi selanjutnya.

Maka dari itu, sebagai langkah pencegahan terhadap berbagai efek samping tersebut, ada baiknya Anda tidak menggunakan spirulina dengan mengolahnya sendiri. Melainkna menggunakan produk kesehatan spirulina baik berupa kapsul maupun ekstrak karena pastinya telah menggunakan bahan baku dan cara pengolah yang tepat. Jangan lupa untuk memiluh yang BPOM untuk lebih yakin keamanannya.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan produk spirulina asli, yang sudah dalam sediaan kapsul, berlaglitas halal, BPOM RI dan juga berteknologi nano silahkan klik : Walatra Spirulina Plantesis G

⇓⇓⇓⇓⇓⇓⇓⇓⇓⇓

Gratis Ongkir Kirim Keseluruh Wilayah Indonesia Untuk Pemesanan Maksimal 2 Botol Keatas.

Sekian informasi dari situs resmi www.daftarprodukwalatra.com yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar Kandungan dan Manfaat spirulina yang luar biasa bagi kesehatan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda didunia herbal.

Bagikan Artikel Bermanfaat Melalui Via :

Leave a Reply