Manfaat Jahe Untuk Penderita Maag Akut dan Kronis

By | February 14, 2018

Pada postingan sebelumnya kita pernah membahas mengenai manfaat singkong untuk maag dan pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai Manfaat Jahe Untuk Penderita Maag. Tetapi sebelum kita membahas mengenai manfaat jahe ini, alangkah baiknya kita ketahui penyebab penyakit maag yang Anda derita.

Manfaat Jahe Untuk Penderita Maag Akut dan KronisMaag bisa dikatakan bukan penyakit, melainkan gejala atau kondisi mendis yang muncul akibat adanya peradangan pada lambung, sebab infeksi bakteri Helicobateri Pylori yang kemudian menyebabkan tukak atau luka lambung.

Apabila hal tersebut sudah terjadi, maka timbullah berbagai gejala atau kondisi medis yang kebanyaakan orang menyebutnya dengan istilah penyakit maag.

Proses munculnya penyakit maag diawali dengan reaksi naiknya kadar asam lambung yang merusak jaringan mucosa pada lambung. Reaksi tersebut didorong oleh beberapa penyebab maag berikut ini :

  1. Pola makan yang buruk
  2. Obesitas
  3. Makanan terlalu cepat
  4. Stress
  5. Efek samping penggunaan obat-obatan kimia
  6. Merokok
  7. Mengkonsumsi makanan berminyak, berlemak, dan pedas
  8. Konstipasi
  9. Terlalu banyak mengkonsumsi cokelat
  10. Infeksi bakteri Helicobacter Pylori

Oleh sebab itu, kami hadir untuk memberitahukan kepada Anda, bahwa sebelum kita menggunakan obat herbal, kita manfaatkan saja dulu ramuan tradisional dengan memanfaatkan jahe sebagai obat maag alami. Berikut ulasannya.

Manfaat Jahe Untuk Penderita Maag dan Cara Membuatnya

Manfaat Jahe Untuk Penderita Maag Akut dan Kronis

Jahe adalah salah satu rempah-rempah yang di peroleh dari akar zingiber officinate yang berasal dari Asia Tenggara, namun sekarang banyak tumbuh di seluruh daerah tropis termasuk Indonesia.

Sudah lama jahe telah digunakan sebagai pengobatan tradisional china dan india dalam mengobati keluhan penyakit maag, termasuk mual, dispepsia, muntah-muntah, sakit perut, mules, dare dan bisa mencegah terbentukan ulkus di dalam lambung.

Hal tersebut sebab jahe mempunyai banyak kandungan seperti bisabolene, cineol, phellandrenne, citral, bomeol, geranial, limonene, champhene, gingerol, zingiberene, shogeol, oleosresiri.

Kandungan tersebutlah yang mempunyai peranan aktif dalam mengatasi penyakit maag. Dimana dengan adanya kandungan tersebut, maka peradangan akibat infeksi yang terjadi pada lambung bisa diatasi.

Tidak hanya itu saja, bakteri Helicobacter Pylori penyebab maag juga bisa diatas dengan kandungan tersebut.

Kemampuan tersebutlah yang menjadikan jahe baik dikonsumsi oleh penderita maag. Tetapi yang perlu diperhatikan adalah bagi Anda penderita maag yang ingin mengkonsumsi jahe Anda harus berhati hati.

Cara Membuat Jahe Untuk Penderita Maag

  • Pertama ambil 5 gram rimpang segar
  • Lalu rebus dengan 3-4 gelas air selama 30 menit hingga menjadi 1 gelas.
  • Setelah itu disaring dan diminum secara rutin.

Disclaimer : Mengatasi maag dengan menggunakan jahe memang cukup efektif, namun jahe bersifat sebagai pereda sakit maag bukan untuk menyembuhkan penyakit maag secara total.

Nah bagi Anda yang mempunyai riwayat penyakit maag dan ingin sembuh secara total, kami mempunyai solusi yang tepat untuk Anda silahkan klik : Obat Maag Terlaris

Terimakasih atas kunjungan Anda di website www.DaftarProdukWalatra.com. Semoga dengan adanya artikel kali ini bisa bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *