Manfaat Tanaman Brotowali Untuk Meredakan Gejala Asam Urat

By | December 8, 2017

Brotowali merupakan salah satu jenis tanaman obat yang umumnya tumbuh di pekarangan maupun di dalam hutan. Manfaat Tanaman Brotowali ini dapat meredakan gejala asam urat seperti, rematik, nyeri sendi, rasa panas akibat nyeri atau bengkak, dan kulit berwarna kemerahan.

Manfaat Tanaman Brotowali Untuk Meredakan Gejala Asam Urat

 

Brotowali adalah tumbuhan perdu yang memanjat. Tinggi batangya dapat mencapai 2,5 m. Umumnya brotowali tumbuh di hutan-hutan, ladang ataupun halaman rumah. Tanaman ini akan tumbuh baik di daerah-daerah dengan ketinggian 0-1.000 mdpl.

Brotowali memiliki rasa yang pahit dan sejuk, namun dibalikan rasanya pahit, tanaman brotowali mempunyai khasiat dan manfaat sebagai analgetik atau menghilamgkan rasa sakit, antipiretik atau menurunkan panas dan meredakan gejala asam urat secara alami.

Brotowali mempunyai kandungan senyawa kimia diantaranya damar, barberin, alkaloid, kolumbin dan pikroretin. Senyawa kimia alami tersebut terbukti dapat membantu mengobatai obat luar maupun dalam, terutama dapat meredakan gejala asam urat, panasaran apa saja manfaat tanaman brotowali untuk meredakan gejala asam urat? Yuk langsing saja pada topik bahasan !

Manfaat Tanaman Brotowali Untuk Meredakan Gejala Asam Urat

Bagian brotowali yang dimanfaatkan untuk meredakan gejala asam urat adalah batangnya. Kandungan senyawa di dalam batang seperti diatas yang sudah kami bahas ini dapat membantu mengobati berbagai penyakit, termasuk dapat membantu meredekan gejala asam urat. Lalu yang dapat meredakan gejala asam urat? Simak ulasannya.

  • Dapat mengatasi rematik
  • Membantu meredakan nyeri sendi
  • Dapat menghilangkan panas akibat nyeri atau panas
  • Menghilangkan kulit berwarna kemerahan.

Selain dapat membantu meredakan gejala asam urat, tanaman brotowali ini dapat membantu menjaga dan merawat kesehatan tulang secara alami. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ikutin langkah-langkah cara meracik ramuan tanaman brotowali di bawah ini.

Cara Meracik Ramuan Tanaman Brotowali Untuk Meredakan Gejala Asam Urat

  1. Ambil 1 batang kering brotowali
  2. Lalu cuci hingga bersih
  3. Setelah itu, rebus dengan 3 gelas air hingga menjadi 1 gelas
  4. Lalu dinginkan dan saring.

Dosisi untuk mengkonsumsi ramuan brotowali adalah minum 3 kali sehari sebanyak 1 gelas yang diminum setiap 1 jam sebelum makan.

Brotowali juga mempunyai beberapa efek samping bagi kesehatan jika dilakukan secara berlebiohan atau tidak sesuai dengan aturan. Lalu apa efek negatif bagi tubuh ?

  • Dapat mengganggu kadar gula dalam darah
  • Dapat menurunya nafsu makan
  • Tidak dianjurkan pada ibu hamil
  • Menyebabkan penyakit autoimmune.

Bagi Anda yang tengah mencari khasiat dan manfaat tanaman brotowali yang lebih praktis dan aman untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan tulang terutama asam urat tanpa menimbulkan efek samping jika dikonsumsi jangka panjang atau pendek, Anda bisa mencoba produk herbal terbaik kami adalah Walatra Sehat Sendi Kapsul yang diolah dengan menggunakan Tecnology Nano.

Terimakasih atas kunjungan Anda di website www.daftarprodukwalatra.com. Semoga dengan adanya artikel kali ini bisa bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *